Cara Membuat Mie Instan yang Asik dan Seru

Posted by Anonim on Rabu, April 30, 2014 with No comments
Mie Instan merupakan makanan favorit bagi berbagai kalanagan, mulai dari rakyat jelata, para pejabat, konglongmerat, pelajar dan lain-lain. Karena membuat Mie Instan itu mudah, cepat, dan praktis. Tapi juga perlu diingat terlalu banyak makan mie instan dapat merugikan bagi kesehatan kita. Karena itu, tidak baik jika kita makan mie instan terlalu banyak.



Namun, ada beberapa trik tersendiri supaya makan mie menjadi lebih asik dan seru:

1. Siapkan mie instan dan perlengkapan untuk memasak


2. Tanpa menggunakan gunting, kita dapat membuka kemasan dengan mudah. Buka kemasan dengan menjepit bagian tengah kemasan. Buka dan tarik keluar. Rebus mie instan.

3. Pastikan untuk membuka kemasan bumbu yang sifatnya kering dahulu (Bumbu cair dapat membuat tangan kita basah, dan sulit untuk membuka bumbu yang lain). Kemudian, jangan menyobek bumbu terlalu keluar, potongan kecil dari sobekan kecil akan sulit untuk dibersihkan. Tuangkan ke piring.

4. Untuk membuka bumbu cair, buat sobekan kecil disetiap bumbu. Kemudian, sobek kesemua kemasan bumbu dan tuangkan ke piring. Tangan kita akan basah oleh bumbu-bumbu tersebut. Tapi sobekan awal yang dibuat dapat membantu kita membuka bumbu itu.
5. Masukkan bumbu-bumbu kedalam kemasan, buang ke tempat sampah.

6. Tanpa menggunakan saringan, kita bisa membuang air rebusan dengan menggunakan sendok. Jepit mie rebusan dengan sendok dan buang dengan perlahan.

7. Jangan lupa membasahi bumbu dengan air 2-3 sendok makan. Dengan begini, mie akan mudah tercampur dengan bumbu. campur mie dengan bumbu aduk rata.

8. Mie telah siap dihidangkan.

Categories: