Asal-usul Logo Android

Posted by Anonim on Sabtu, Mei 03, 2014 with No comments
Android adalah Sistem Operasi yang berbasis Open Source yang sudah banyak mendominasi perangkat smartphone saat ini. Bahkan android telah mampu menggeser dominasi nokia atau apple dalam popularitas smartphone masa kini. Tapi,  Tahukah dibalik logo Android yaitu robot hijau lucu menyimpan cerita unik yang mungkin tidak pernah kalian sadari. Berikut ceritanya.


Dan Morril bekerja pada bagian Pemogram Perangkat Lunak adalah desainer awal logo Android yg sedang Mabuk. Dan Morril pernah mempublikasikan beberapa Gambar di jejaring sosial Google miliknya. Pada tahun 2007 ketika Android belum diperkenalkan secara resmi Dan morril dan Timnya diharuskan untuk memberi presentasi di Internal Google tentang Application Programming Interface (API) Android yg akan di rilis unryk Pengembang Aplikasi. Karena Morril dan Teman-temannya sibuk menyusun Kode bahasa pemograman mereka tidak sempat mendesain logo untuk Android sedangkan Morril dan Teman-temannya ingin segera merampungkan API.

Desain awal logo Android yang lebih mirip robot mabuk

Dengan terburu buru Morril mendesain Logo Android yang nampak seperti robot mabuk, matanya di buat melingkar dengan ekspresi yang tak karuan, padahal jauh dari itu Morril kurang tahu tentang desain grafis, tapi dia tetap memasukan Logonya itu ke dalam Presentasinya. Akhirnya, API dan Android disambut hangat oleh Internal Google, namun tidak dengan logo robot buatan Morril. Setelah itu akhirnya Irina Blok mempesentasikan hasil karyanya yang berjudul “Bugdroid”. Blok mendesain robot hijau lucu dan bagus ini yg kemudian menjadi maskot resmi Android. Sistem Operasi Mobile Android pertama kali di Ciptakan Oleh Perusahaan Android.Inc yg Berkantor di Palo Alto, California. Perusahaan Besar Google Kemudian membeli Saham Android.Inc pada Tahun 2005. Para Pendiri Android akhirnya bekerja untuk Google seperti Chris White, Nick Sears, Andy Rubin, dan Rich Miner, setelah itu Google Benar-benar serius mengembangkan Android sampai terkenal di Seluruh Dunia. 

Eits! Masih belum selesai. Kabarnya logo Android buatan Irina Blok diambil dari karakter pada game "Gauntlet" pada konsol ATARI di era 90-an. Logo Android benar-benar mirip dengan karakter tersebut yang juga bernama Android. Karakter tersebut memiliki warna abu-abu dengan kalung biru dilehernya dan sepasang antena di kepala, hanya logo Android dibuat lebih sederhana. 


Karakter pada game Gauntlet yang juga bernama Android

Categories: